you're reading...
Dunia, News

Orang Tua di China Jual Bayi Demi Iphone

Penjualan BayiDilansir Liberation Daily, pasangan orang tua muda di China sungguh tega menjual darah dagingnya yang masih bayi kepada orang lain secara online. Hasil yang didapat dari menjual bayinya itu, mereka gunakan untuk membeli produk ponsel iPhone seri terbaru. Tidak hanya itu, sang ibu juga menggunakan uang hasil penjualan bayinya untuk membeli sepatu olahraga dan barang-barang lainnya.

Hasil perbuatan yang biadab ini, orang tua yang bersangkutan telah digiring ke meja pengadilan Shanghai. Namun pasangan yang rela menjual bayinya demi uang ini membela diri dengan mengatakan ke pihak kepolisian jika mereka hanya mau anaknya memiliki pendidikan dan kehidupan yang lebih baik. Sebelumnya, pasangan muda ini telah memiliki dua orang anak.

Masyarakat China yang mengetahui kejadian ini memicu banyak komentar pedas dan mengutuk terhadap perbuatan orang tua yang tega menjual anaknya tersebut. “Orang itu tak berhak untuk mengatakan dirinya adalah orang tua!” kata seseorang yang menulis dalam sebuah situs microblogging. Namun tidak sedikit juga yang membela dengan mengatakan hal yang nyeleneh. “Sesungguhnya ini merupakan bisnis bagus, tidak perlu mengeluarkan modal, dapat untung besar dan tidak usah sampai menjual ginjal,”.

Tidak disebutkan pasti berapa jumlah yang diterima dari transaksi penjualan bayi tersebut. Akan tetapi di dalam postingannya, pasangan tersebut meminta uang sejumlah 30ribu hingga 50ribu yuan (sekitar $ 4.900 – $ 8.200). Sebelumnya, di China pernah terkuak kejadian dimana seseorang yang rela menjual ginjalnya demi mendapatkan iPhone dan iPad.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: