you're reading...
Dunia, News, Tokoh

Kisah Inspiratif “Wanita Terjelek Di Dunia”

Lizzie VelasquezLizzie Velasquez adalah seorang wanita yang hidup dengan penyakit kalainan yang sangat langka. Dia dilahirkan hanya dengan bobot badan 1,2 kg, dan menyebabkan hilang penglihatan pada mata kanannya. Dokter pribadi keluarganya, Dr Abhimanyu Garg menjelaskan perjuangan dan keinginan untuk survive Lizzie sungguh hebat, dan sangat kuat karena biasanya mayoritas bayi akan meninggal dengan kondisi seperti ini.

Kondisi langka yang diidap Lizzie menyebabkan berat tubuhnya tidak berkembang walaupun mengkonsumsi makanan sebanyak apapun. Untuk bertahan hidup, wanita ini harus makan dalam porsi kecil setidaknya 60 kali sehari. Biarpun makan sebanyak itu, sistem tubuhnya menolak untuk menyimpan lemak dan massa otot. Hingga usianya yang kini 24 tahun, berat tubuhnya hanya 26 kg!

Tidak ada sambutan hangat dan tawa ceria ketika Lizzy beranjak besar. Sejak kecil wanita kelahiran Texas ini sudah “kenyang” dengan ejekan orang-orang di sekitarnya. Tidak ada teman bermain semasa sekolah dan selalu dijadikan bahan ejekan oleh sebayanya. Bahkan orang tuanya selalu ekstra sabar mendapati tatapan sinis dan aneh ketika sedang bersama Lizzie.

Orang-orang yang merasa terganggu dengan keberadaan Lizzie dengan tega hati sampai mengunggah foto Lizzie dan di cap sebagai “wanita terjelek di dunia”. Bayangkan bagaimana perasaan wanita jika mengalami hal tersebut, Ironi! Lizzie mengaku ada saat-saat dimana ia tidak tahan dengan semua perlakuan negatif itu dan hanya bisa melampiaskannya dengan menangis.

Kondisi tersebut tak lantas membuat Lizzie patah semangat. Ia belajar dari keadaan tersebut untuk bisa lebih menerima keadaannya. Wanita ini juga telah menulis buku yang berjudul “Be Beautiful, Be You”. Buku ini menceritakan untuk semua wanita bagaimana seharusnya mencintainya dirinya terlebih dahulu.

Sekarang Lizzie telah menjadi motivator di berbagai acara. Sudah ratusan kali ia dipanggil dari berbagai acara untuk memberikan curahan tekad semangat hidupnya. Dari situ ia lalu membuka suatu yayasan “Anti Bullying”. “Impian saya adalah membantu orang lain. Saya ingin membuat sebuah yayasan anti bullying (kekerasan dalam bentuk hinaan, fisik atau kekerasan). Agar anak-anak, orang dewasa dan remaja (yang menjadi korban bullying) bisa berjuang. Sejauh ini, mimpi saya telah menjadi kenyataan,” kata Lizzie.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: